My life isn't perfect, but I'm thankful for everything I have

Maafkan Saya

Penyesalan selalu datang terlambat karena waktu tidak bisa terulang. Andaikan semudah di cerita dongeng kembali ke lorong waktu sudah pasti saya akan kembali berkali-kali. Berhubung hidup ini menghadap pada kenyataan, jadilah semua harus dipetik hikmahnya. Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran untuk kedepannya nanti, khususnya buat saya sendiri.


Saya menyesal melihat foto ini

Saya bertemu dengan beliau di Jalan Dago Kota Bandung saat akan mengantarkan seorang teman membeli oleh-oleh khas Bandung. Tiba-tiba kami berpapasan dengan beliau ini yang katanya dari Solo (biasanya sih Wonogiri), karena sama-sama dari Jawa saya meminta ijin foto bareng dengan menyapa memakai Bahasa Jawa. Tadinya beliau hanya tertawa malu-malu sambil berlalu begitu saja tapi saya kejar lagi dan akhirnya mau. Setelah berfoto saya segera mengucapkan terimakasih serta mendoakan semoga dagangan beliau laris dan meminta maaf karena telah mengganggu waktunya. Saya pun segera pergi. Tapi tiba-tiba beliau berusaha menawarkan jamunya ke saya, berhubung saya pikir ga mau terlalu lama mengganggu waktunya karena sebelumnya beliau seperti sedang terburu-buru, akhirnya spontan saya bilang "Engga ibu terimakasih..." Terimakasih sekali sudah menyempatkan menuruti saya. Lalu saya mengejar teman yang sudah jalan jauh ke depan dan lupa begitu saja kejadian ini. 

Sebulan kemudian saat kembali ke kost saya melihat-lihat semua foto saat di Bandung dan menemukan foto ini. Saya merasa amat sangat menyesal kenapa waktu itu tidak beli jamunya. Padahal beliau sudah menyempatkan foto bareng saya yang sebenarnya ga penting banget cuma buat koleksi. Iseng ga jelas. Trus kenapa giliran beliau punya kepentingan saya abaikan begitu aja. Haduuh entahlah... Maafkan saya ya bu waktu itu semua terjadi spontan saya bener-bener ga berpikir panjang. Takut ketinggalan temen, takut mengganggu ibu, takut ini itu aaahh... Maaf banget maaf...

Akhirnya hanya bisa memohon pada Allah agar beliau selalu dilindungi, sehat, laris jamunya dan melimpah rejekinya, Aamiin Ya Robbal Alamin. Pelajaran berharga...
Share:

1 comment:

Tolong jangan spaming ya Kisanak. Kasih masukan agar saya banyak belajar lagi. Semoga kita semua dimanapun berada selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiinn... Tengkyu yaa... Pokoknya mah betapa ku cinta padamu deh. Salam Hormat High Quality Gombel.

Popular Posts

I HAVE BEEN

Recent Posts

ALLAH IS THE GREATEST

Allah's plan is always more beautiful than our desire.

GOING ARROUND

DEAR MY STALKER

Hello dear how are you? I am doing fine. Thank you for checking up on me.

DEAR MY BEST FRIEND

Thank you for making everything better. Thank you for inspiring me. Thank you for being my confidant. You never judged me for being vulnerable.