My life isn't perfect, but I'm thankful for everything I have

Terjebak di Ciwalk

Suatu pagi yang cerah di Kota Bandung, saya dan Christine hendak jalan-jalan ke alun-alun yang katanya sekarang bagus untuk sekedar nongkrong. Sejak dipimpin oleh Pak RK sang walikota yang ganteng Kota Bandung jadi lebih tertata dari mulai kolong jembatan hingga pusat kotanya. Apalagi beberapa waktu lalu Bandung menjadi tempat diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika yang ke-60, sehingga banyak fasilitas umum yang diperbarui dan dirapikan.

Pagi itu saya dan Christine naik angkot dari depan RS Hasan Sadikin, entah jurusan mana saya hanya ngikut Christine karena dia yang lebih tau. Kota Bandung pagi itu masih sepi belum macet seperti biasanya hari libur. Kurang lebih satu jam, Christine mengajak saya turun tepatnya di belakang Masjid Raya Bandung yang mana di depannya terbentang luas rumput sintetik yang dikelilingi oleh beberapa macam bunga serta pepohonan yang baru ditanam. Itulah alun-alun Kota Bandung.

Karena perut masih kosong kami mencari makan sebelum keliling alun-alun. Beberapa warung makan masih tutup, sehingga mampir ke gerobak bakso yang kelihatannya sudah siap dipesan. Ternyata rasanya ala kadar tidak sesuai dengan harapan.

Selesai makan bakso, tiba-tiba Christine ditelpon oleh saudaranya yang tinggal di Bandung, katanya mau dijemput dan saat itu sudah berada di depan RS Hasan Sadikin. "Waduh aku sekarang di alun-alun, oh mau jemput kesini, ya udah..." Begitulah kata Christine menjawab telpon saudaranya.

"Mau diajak kemana Tin?" tanya saya.
"Ga tau katanya mau diajak jalan, trus gimana donk"
"Ga pa-pa ikut aja, ntar gw keliling sendiri"

Lalu kami menunggu ke depan alun-alun, tempat yang kira-kira mobil bisa berhenti. Beberapa saat kemudian mobil saudara Christine datang. Christine masuk ke mobil saya hanya melambaikan tangan, tapi tiba-tiba dipanggil "Ayo ikut aja..." Karena mobil ga bisa berhenti lama tanpa pikir panjang saya pun ikut masuk ke dalam mobil. Di mobil ada omnya Christine yang lagi nyetir, tante duduk di sebelahnya dan dua anak remajanya di belakang. Ketambahan kami berdua sehingga empet-empeten berempat. Untung badan kami kecil-kecil ga segede badan anaknya tante, jadi bisa nyelip di antaranya.

"Kita mau kemana tante?" tanya Christine.
"Enaknya kemana ya, kalau ke Lembang udah pasti macet, kalian pengennya kemana?" tante bertanya balik.
"Kita sih terserah aja"
"Ya udahlah ke Ciwalk aja"

HAAHH... Ciwalk?? Jiiaah... Pulang lagi donk. Itu kan deket kost'an. Kami pulang kerja sering melipir kesana sekedar makan es krim di dekatnya untuk melepas penat. Sampai-sampai bosan dan pernah berucap "Ga mau ke Ciwalk lagi ah, gitu-gitu doank, kalau pengen ke mall mending ke PVJ aja yang pemandangannya lebih kinclong" itu pernah saya ucapkan bersama Christine beberapa hari sebelumnya. Mungkin dosa dengan itu sehingga dibelokkan lagi.

Saya dan Christine lirik-lirikkan sambil menahan tawa. Tiba-tiba Hp saya berbunyi, rupanya bbm dari Christine.
"Nanti sore kita balik lagi aja ke alun-alun"
"Okey hahaha.."
"Gara-gara kita kemaren ngomong kya gitu sih"
"Iya dosa euy hahahaha..."
Hanya berani ngorol lewat bbm, ga enak dengan saudaranya Christine yang berniat baik mengajak jalan-jalan.

Sepanjang perjalanan menuju Ciwalk rasanya ga ada pemandangan yang spesial karena sudah terbiasa melewati daerah itu. Dan lebih biasa lagi saat lewat di depan RSHS dan kost'an hahaha... Hanya beda saat masuk ke area Ciwalk lewat jalur mobil menuju parkiran, biasanya jalan kaki langsung masuk ke mall. Itung-itung jadi tau Ciwalk dari luar sampai dalem. 

Setelah muter-muter ke mall seperti ga ada kerjaan, lalu nongkrong di J'Co untuk minum coklat dan makan donat. Pastinya banyak abege lagi main gejet sambil foto-fotoan selfie. Maksud hati pengen memanfaatkan sisa waktu sebulan di Bandung dengan mengunjungi tempat sebanyak mungkin, malah nongkrong di mall. Mana lama banget minum coklat segelas aja ga abis-abis. Pas banget seperti iklan salah satu operator telpon "Beli kopi secangkir harganya 40 ribuan minumnya sedikit sedikit biar tahan sampai siang, agar bisa wi-fian gratis"

Share:

No comments:

Post a Comment

Tolong jangan spaming ya Kisanak. Kasih masukan agar saya banyak belajar lagi. Semoga kita semua dimanapun berada selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiinn... Tengkyu yaa... Pokoknya mah betapa ku cinta padamu deh. Salam Hormat High Quality Gombel.

Popular Posts

I HAVE BEEN

Recent Posts

ALLAH IS THE GREATEST

Allah's plan is always more beautiful than our desire.

GOING ARROUND

DEAR MY STALKER

Hello dear how are you? I am doing fine. Thank you for checking up on me.

DEAR MY BEST FRIEND

Thank you for making everything better. Thank you for inspiring me. Thank you for being my confidant. You never judged me for being vulnerable.