My life isn't perfect, but I'm thankful for everything I have

Lucunya Punya Saudara Kembar

Saya dan Cita adalah saudara kembar beda ibu dan bapak alias cumi, cuma mirip. Mirip sih hanya kata orang kalo ngaca sendiri menurut saya ga mirip tapi mungkin sekilas iya. Karena kami sama-sama berbadan kecil punya ukuran baju yang sama, sama-sama pakai kaca mata, sama-sama berwajah agak bulet. Kebetulan kami juga sekantor, seruangan dan sekost'an. Jangankan orang yang jarang ketemu, bos saya sendiri aja yang ketemu hampir setiap hari suka salah panggil. Saya jadi Cita, Cita jadi saya. 

Teman-teman sekantor yang beda ruangan juga teramat sering ketuker diantara kami. Awalnya sempat bingung kok tiba-tiba ada yang menyapa kya udah akrab banget trus berlanjut cerita nyerocos aja. Karena ga merasa kenal jadi diem aja, kadang sampe dibilang sombong atau angkuh. Ternyata salah orang hahaha... Lama-lama terbiasa juga.


Dari jauh lumayan mirip kan?

Customer pun juga sering salah. Saya baru saja datang setelah shiftnya Cita, atau kadang sebaliknya. Saat menghadapi salah seorang customer, tiba-tiba beliau ngajakin ngobrol seakan sebelumnya pernah membahas suatu hal dengan saya. 
"Yang tadi pagi itu lho mbak, mbak lihat sendiri kan"
"Maaf saya baru datang"
"Emang yang tadi pagi bukan mbak?"
"Bukan"

Lucunya lagi saat kantor kami membuatkan ID Card, foto kami sempat tertukar. Di kartu tercetak foto saya nama dan NIKnya tertulis Cita. Atau saat saya mengambil suatu berkas ke bagian SDM sering kali saya diberi berkasnya Cita. Begitu juga dengan Cita sering diberi berkas saya. 

Lain lagi cerita di sekitar kost. Seperti di warung dan di loundry langganan kami. Saat melihat saya tiba-tiba pemilik warung mulai menyapa "Neng Cita mau beli apa?" atau "Mbak Cita Citata mau nyuci?". Mereka lebih sering menyebut nama Cita daripada saya karena lebih mudah diingat, jadi saya yang sering tidak dianggap hahaha... Nasib. 

Kebetulan kami punya hobby yang hampir sama yaitu jalan-jalan. Sesekali jalan bareng juga. Tapi saat jalan masing-masing saya yang sering dapet nama biarpun sebenarnya Cita yang jalan. 
"Kemaren abis dari Lombok ya..?"
"Duuh.. Yang dari Kerinci"
Kesannya saya jalan-jalan aja jarang kerja hahhaa...

Suatu hari dibulan puasa saya dan Cita biasa sholat tarawih di masjid dekat kost. Sering kali bertemu dengan Ibu Dubai. Saya memanggilnya Ibu Dubai karena beliau selalu membawa tas bertuliskan Dubai. Kami sering kali duduk bersebelahan dan beliau sering mengawali pertanyaan dengan,

"Udah kerja neng?"
"Udah bu"
"Oh yg disitu ya..."
"Iya"
Berlanjut ngobrol...
"Kemaren ada temennya yang dari Pacitan itu mana?"
"Saya dari Pacitan bu"
"Lho neng bukan yang dari Bandung?"
"Bukan yang dari Bandung temen saya"
"Wah ibu salah lagi deh, kemaren yang ibu kira dari Pacitan ternyata neng yang dari Bandung"
"Oh itu temen saya hahaha..."
Share:

No comments:

Post a Comment

Tolong jangan spaming ya Kisanak. Kasih masukan agar saya banyak belajar lagi. Semoga kita semua dimanapun berada selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiinn... Tengkyu yaa... Pokoknya mah betapa ku cinta padamu deh. Salam Hormat High Quality Gombel.

Popular Posts

I HAVE BEEN

Recent Posts

ALLAH IS THE GREATEST

Allah's plan is always more beautiful than our desire.

GOING ARROUND

DEAR MY STALKER

Hello dear how are you? I am doing fine. Thank you for checking up on me.

DEAR MY BEST FRIEND

Thank you for making everything better. Thank you for inspiring me. Thank you for being my confidant. You never judged me for being vulnerable.